Jumat, 21 Juni 2013

Liputan6.com : Portal Berita Online Teraktual, Tajam, dan Terpercaya


Zaman sekarang, semua orang membutuhkan informasi untuk mengetahui perkembangan dan permasalahan yang terjadi di sekitarnya ataupun yang ada di dunia. Dan kita sebagai seorang manusia tentulah pasti mempunyai rasa keingintahuan mengenai segala sesuatu peristiwa yang terjadi di sekitar kita. Oleh sebab itu informasi sangatlah dibutuhkan oleh manusia. Segala informasi bisa kita dapatkan melalui berbagai cara. Selain ingin mendapatkan informasi tentulah kita juga ingin selalu up to date mengenai berita terbaru, tapi karena semakin maju dan modernnya teknologi yang diciptakan manusia sekarang ini, manfaatnya bisa memberikan kemudahan bagi kita untuk mendapatkan berita yang kita inginkan, dan tentunya dengan cara yang mudah.

 

Wahhh, caranya gimana aja tuh yus?

#Dengan membaca koran


Apa baca koran?? aduh kadang baca buku pelajaran aja males apalagi disuruh baca koran. Eitss, tunggu dulu, zaman sekarang tidak hanya orang dewasa saja yang membutuhkan berita terkini dan ingin selalu mengikuti perkembangan berita terbaru yang sedang hangat-hangatnya dibicarakan, saya sebagai seorang pelajar pun juga tidak ingin ketinggalan untuk mengetahui berita apa saja yang sedang terjadi dan yang sedang hangat-hangatnya dibicarakan. Memang sih, media koran mempunyai kelebihan tersendiri yaitu memberikan berita-berita yang selalu up to date dan harganya pun terjangkau bagi semua orang, tapi kalau saya pribadi, saya tidak terlalu sering membaca koran, karena isinya kebanyakan tulisan, sehingga terkadang membuat saya cepat bosan.
                      

#Dengan menonton berita melalui televisi


Wahh.. nonton sinetron ya? bukan! tapi nonton berita. Menonton televisi memang merupakan salah satu aktivitas yang menarik bagi kita semua. Selain memberikan hiburan tersendiri, televisi juga memberikan informasi yang berguna untuk kita semua. Dan televisi memberikan informasi disertai gambar dan suaranya sebagai pendukung dalam penyajian berita. Tapi bagi seseorang yang mempunyai aktivitas rutin ataupun yang mempunyai jadwal pekerjaan yang terbilang padat, pastilah tidak mempunyai waktu yang cukup banyak untuk menonton televisi apalagi kalau harus selalu duduk di depan televisi untuk mendapatkan berita yang terkini ataupun berita yang terbaru. 



Jadi gimana caranya yus supaya mendapatkan berita yang selalu up to date dan caranya pun gampang?

Caranya dengan *jengjengjeng membaca berita secara online.

Dari caranya saja sudah canggih banget tuh, secara online. Kenapa saya mengusulkan membaca berita secara online, karena sekarang  sudah zamannya globalisasi dimana perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sekarang menjadi lebih modern dan canggih. Karena sudah zaman globalisasi melakukan apa saja pun menjadi lebih mudah dan modern, salah satunya mendapatkan berita terkini dan berita terbaru akan lebih mudah yaitu baca online saja. Kan sekarang apa-apa sudah lebih modern dan mudah, dapet berita pun juga gampang tinggal baca online saja. Gampang banget kan? 

Salah satu website yang menyediakan portal berita online yang teraktual, tajam, dan terpercaya adalah Berita terkini liputan6.com. Portal berita online ini mempunyai kelebihan-kelebihan yang lebih banyak daripada portal berita online lainnya.

Kelebihannya apa aja yus?

Kelebihan pertama, cara aksesnya gampang tinggal browsing dan ketik www.liputan6.com di link URL


                                         
Tinggal ketik www.liputan6.com aja kok

Waktu pertama kali masuk ke website Berita terkini liputan6.com, kesan pertama yang kita rasakan adalah banyak sekali berita-berita yang disajikan oleh portal berita online ini yang disertai dengan gambar-gambar sebagai pendukung penyajian berita. Kita juga bisa melihat headline news yang disajikan oleh portal berita online ini disajikan dalam ukuran yang cukup besar sehingga cukup bagi kita untuk melihat apa yang menjadi headline news pada berita hari ini. Karena headline news merupakan pokok berita yang ingin disampaikan oleh penulis, dan tentulah headline news harus dibuat sedemikian menariknya agar bisa membuat pembaca menjadi tertarik untuk membacanya sampai tuntas. 


Contohnya yang menjadi headline news hari ini 
                                           
" BBM Turun Diumumkan SBY, Giliran Naik "Jatah" Menteri "

Kategori berita yang yang disajikan pun beraneka ragam, mulai dari kategori News, Bisnis, Bola, Showbiz, Tekno, dan Health, tersedia lengkap di portal berita online ini. Sehingga membuat kita merasa tertarik untuk membacanya, dan kita pun bisa mendapatkan berita baru yang lebih banyak dan tentunya lengkap juga.

                

News : Kategori ini menyajikan berita-berita yang mayoritas di bidang politik. Berita-berita yang disajikan dalam kategori news ini tidak hanya berita dalam negeri saja tetapi juga menyajikan berita-berita internasional juga.

 

Bisnis : Yang suka bisnis ataupun kalian yang merupakan seorang pebisnis yang ingin mengetahui mengetahui informasi terbaru mengenai bisnis, kategori ini pas banget untuk dibuka. Dalam kategori ini, dibagi lagi menjadi empat bagian, yaitu bagian Ekonomi, Bank, Saham, dan Energi &Tambang. Lengkap ya :)

 

Bola : Mana suaranya yang suka sepak bola? Nah, bagi kalian para pecinta olahraga yang kadang bosan dengan berita politik yang terus-menerus ngga ada habisnya, dan pengen refreshing sekaligus juga ingin mengetahui perkembangan dalam bidang olahraga, kategorinya ini pas banget untuk kalian cowo-cowo yang ingin up to date tentang perkembangan sepak bola ataupun berita mengenai atlet olahraga idola kalian.

 

Showbiz : Para kaum hawa yang tidak ingin kalah dengan kaum adam yang up to date terus mengenai perkembangan olahraga, bisa juga ikutan up to date tentang perkembangan mengenai berita artis-artis. Kategori ini tidak hanya menyajikan gosip-gosip mengenai artis-artis dalam negeri saja tetapi juga mengenai artis-artis internasional. asikkk, ngga bakal ketinggalan gosip lagi deh. Berita yang disajikan pun tentunya berita-berita yang terbaru. 

 

Tekno: Yang ngga mau ketinggalan mengenai perkembangan teknologi yang terus berkembang, entah itu dalam perkembangan mengenai fitur-fitur handphone yang semakin canggih ataupun mengenai gadget lainnya, informasi itu semua tersedia di dalam kategori ini.

 

Health : Membahas mengenai kesehatan tubuh, serta memberikan juga tips-tips menjaga kesehatan tubuh yang tentunya berguna banget untuk menjadikan tubuh kita menjadi lebih sehat dan bugar.

 

Ada lagi nih, tab navigasi yang disediakan portal berita online ini, yaitu tab navigasi Foto. Tab navigasi Foto ini disediakan untuk kalian yang doyan banget ngeliat foto-foto ataupun kadang males harus membaca tulisan berita dalam jumlah yang terbilang cukup banyak. Disana terdapat foto-foto dengan jumlah tulisan yang sedikit. Kalau foto aja masih belum cukup dan mau lihat videonya, klik tab navigasi video aja. Disana tersedia banyak video yang siap untuk ditonton, mulai dari video dalam kategori politik, olahraga, gosip, maupun tekno, ada disana.

Oiyya, bagi yang suka nonton televisi secara online "Live Streaming", portal berita online ini pun menyediakan juga layanan Live Streaming, channel yang disajikannya pun beraneka ragam. Tinggal dipilih aja, mau yang mana, terus nonton deh.
                           

Portal berita online ini juga menyediakan fitur Berita Terkini dan Berita Terpopuler. 
Berita Terkini : Berita yang disajikan dalam fitur ini tentulah mengenai berita-berita terkini yang saat itu juga sedang terjadi di masyarakat.
Berita Terpopuler : Berita yang disajikan oleh fitur ini mengenai berita-berita yang paling sering dibahas di masyarakat dan yang paling sering di baca di portal berita online ini.

Portal berita online ini pun menyediakan fitur Citizen 6, fitur ini memberikan kesempatan bagi masyarakat luas yang ingin membagi mengenai informasi berita yang ia tahu kepada para pembaca Berita terkini liputan6.com, jadi selain masyarakat bisa berpartisipasi dalam menyampaikan berita masyarakat juga bisa belajar bagaimana caranya menulis berita. Masyarakat bisa mengirimkan berita beserta foto dan opininya, yang tentunya dengan caranya yang sangat mudah tinggal kirim aja ke email citizen6@liputan6.com.
Satu lagi nih...

Berita terkini liputan6.com juga menyediakan tab navigasi Index yang membantu dan berguna untu para pembaca portal berita online ini untuk mencari tahu berita-berita apa saja yang ada pada masa lampau ataupun peristiwa apa saja yang terjadi pada masa lampau.                     
                                                    Beritanya udah 11 tahun yang lalu loh

Meskipun Berita terkini liputan6.com ini mempunyai kelebihan-kelebihan yang cukup banyak, saya ingin memberikan kritik saya beserta saran saya kepada Berita terkini liputan6.com ini agar tetap menjadi web portal berita online nomor satu di Indonesia.

1. Penulisan kategori berita yang tidak tepat
Seharusnya pemberian judul pada kategori "Bola" diganti menjadi kategori "Olahraga", karena menurut saya pemberian judul "Bola" tidak tepat dengan berita-berita yang disajikan di dalam kategori ini. Karena saya menemukan berita cabang olahraga lain yang bukan merupakan cabang olahraga "Bola" di dalam kategori ini.
                        

                                         
2. Penggunaan judul berita yang terlalu vulgar


Pemberian judul berita sebaiknya tidak terlalu vulgar, hal ini berguna untuk mengantisipasi, kalau misalkan ada pembaca portal berita online ini yang melihat judul berita tersebut dan ternyata masih dibawa umur. 

3. Ada iklan yang seperti ini:


 
Seperti gambar yang terlihat diatas, menurut saya iklan yang dihadirkan di portal berita online Berita terkini liputan6.com ini kurang tepat. Saya menyarankan agar iklan-iklan yang nantinya dihadirkan bisa lebih sesuai dengan isi portal berita online.


4. Ada tambahan kategori "Pendidikan"

Di dalam kategori "Pendidikan" ini bisa membahas mengenai masalah pendidikan yang terjadi di Indonesia ataupun yang ada di luar negeri, bisa juga memberikan tips-tips yang menarik untuk para pelajar seperti saya, tentang "bagaimana caranya menambahkan semangat belajar" Sehingga membuat portal berita online ini yang mayoritas dikunjungi oleh orang dewasa, menjadi seimbang pengunjungnya antara orang dewasa dan pelajar seperti saya ini. 

Contohnya bisa kaya gini :

Ada tambahan kategori "Pendidikan" di portal berita online nih


Dan yang terakhir dari saya, semoga Berita terkini liputan6.com, bisa menjadi portal berita online yang terdepan, selalu menyajikan berita-berita yang ter up to date untuk para pembacanya yang pastinya berita yang "Teraktual Tajam Dan Terpercaya" Sukses selalu untuk Berita terkini liputan6.com :)  Sekali masuk ke www.liputan6.com informasi yang kamu punya akan bertambah :)                                       

                                                          
Sumber : http://www.liputan6.com/ 

5 komentar:

  1. berarti lengkap banget ya liputan6. makin te ope aja neh portal berita dalam negeri. salam super. ditunggu kunjungan dan komentar baliknya

    BalasHapus
  2. iya, liputan6.com memang portal berita online yang keren dan menarik :)

    BalasHapus
  3. Gilaaaaaaaa lengkap banget ni tulisannya, bagus lagii heheeee

    Goodluck yuaahhh betewe saya juga punya ceria tentanmg liputan6.com
    http://farichatuljannah.blogspot.com/2013/06/rahasia-saya-adalah-klik-liputan6com.html

    silahkan mampir :-)

    BalasHapus